Wednesday, September 28, 2016

2 langkah perbaiki printer canon yang rusak, bersuara keras atau tidak terdeteksi di komputer dengan driver


berikut ini 7materi akan membagikan tips mengenai cara perbaiki printer canon yang rusak, bersuara keras, berisik ataupun  tidak terdeteksi di komputer dengan driver. 

Seperti yang kita tahu, printer mengalami error bukanlah sebuah hal yang baru, bahkan printer yang baru dibeli pun bisa mengalaminya.

printer merupakan perangkat yang sensitif, sekalipun kita menggunakan dengan cukup hati - hati, error pada printer tetap tidak bisa kita hindari.

well, sahabat 7materi tidak perlu panik, beikut ini beberapa tips memperbaiki printer canon yang rusak, bersuara keras, berisik ataupun  tidak terdeteksi di komputer dengan driver  :



  1. Melakukan Hard Reset
cara ini biasanya cukup ampuh untuk beberapa jenis error ringan pada printer, namun perlu di ingat tekhnik dalam melakukan hard reset setiap serie printer berbeda. misalnya pda printer Canon MP237. hard reset bisa di lakukan dengan cara :


  •  Matikan printer dengan menekan tombol power
  • Tekan tombol STOP/RESET ketika kondisi printer sudah mati. Kemudian tekan tombol power bersamaan dengan tombol STOP/RESET.
  • Lepas tekanan tombol STOP/RESET dan tahanlah tekanan pada tombol power
  • Pada posisi tombol power yang masih tertekan, anda juga harus mengimbangi dengan menekan tombol STOP/RESET hingga 6 kali kemudian lepaskan secara bersamaan dengan tombol power.
      2. Menggunakan software service tools
software service tools merupakan salah satu alat yang biasa digunakan oleh para tekhnisi dalam memperbaiki printer. software ini sudah 7materi uji dengan membetulkan printer canon yang bersuara brisik, error The ink absorber is almost full, dan yang terparah printer tidak terdeteksi sekalipun sudah menginstall driver.  

berikut ini tampilan software service tools dan cara menggunakanya :


  1. Sub Tab Clear Ink Counter klik Main, set
  2. Sub Tab Ink Absorber Counter klik main, set
  3. Klik menu auto, start.







0 komentar:

Post a Comment